Home Indeks Habsa Yanti Sebut Percepatan Penanganan Pasca dan Mitigasi Bencana

Habsa Yanti Sebut Percepatan Penanganan Pasca dan Mitigasi Bencana

Calon Wakil Wali Kota Palu Habsa Yanti (tengah) bersama warga Kelurahan Lekatu, Tipo, Minggu (27/9/2020). (Foto: Tim Media Loyalis Hidayat Habsa)

PALU, beritapalu | Melanjutkan program wali kota sebelumnya, Habsa Yanti, calon Wali Kota Palu berpasangan dengan calon Wali Kota petahan Hidayat akan melakukan percepatan penanganan pasca bencana dan mitigasi bencana.

Halitu dinyatakan habsa Yanti saat bertemu dengan warga dan tokoh agama di lingkungan Lekatu, Kelurahan Tipo, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu, Minggu (27/9/2020).

Tak itu saja, Habsa juga juga memprioritaskan peningkatan pendidikan, yang tidak hanya gratis tapi juga berkualitas, peleyananan kesehatan, infrastruktur, pengembangan IKM dan UKM Mandiri, termasuk bagaimana mencegah dan mengendalikan wabah COVID-19 yang saat ini sangat menghantui.

“Program ini akan kita wujudkan jika mayoritas warga Kota Palu memercayakan pilihannay kepada kami pada Pilkada Serentak 9 Desember mendatang,” kata Habsa Yanti.

Menurutunya, program Cawali Hidayat selama lima tahun ini yakni pendidikan gratis hingga kebijakan anggarannya mencapai 39 persen termasuk penambahan pendidikan agama sore hari bagi semua siswa/siswi dari Sekolah Dasar hinga SMP, akan dimaksimalkan kualitasnya.

Program Kesehatan dan juga kesejahteraan warga dengan pemberian bantuan bagi IKM dan UKM untuk menciptakan lapangan kerja baru akan ditingkatkan pula, dari sebelummya anggaran yang dikeluarkan mencapai puluhan milyar rupiah.

Ditanya beberapa warga, Habsa Yanti Ponulele mengatakan, jika kelak dipercayakan warga Palu dan mendampingi Cawalkot Hidayat pada pemerintahan mendatang, ia akan bekerja maksimal untuk memberikan kontribusi besar bagi pembangunan Kota Palu dan kesejahteraan warganya.

“Kita tahu, apa yang selama lima tahun ini telah dikerjakan Cawalkot Hidayat. Saya akan menemani beliau meneruskan yang sudah dan akan dilakukan untuk kepentingan orang banyak 5 tahun depan,” tegasnya.

Habsa mengatakan, selaku Cawawali akan terus membangun Kota Palu dan meningkatkan kesejahteraan rakyat dengan program-program berkwalitas yang berpihak kepada rakyat.

“Kami tidak mau yang muluk-muluk, tapi program yang sudah berjalan lima tahun ini akan kami tingkatkan menuju Kota Palu menjadi kota destinasi dIlandasi iman dan taqwa,” sebut Habsa.

Habsa Yanti adalah calon Wakil Wali Kota Palu berpasangan dengan calon Wali Kota Hidayat dan mendapat nomor urut 3 pada Pilkada Serentak 9 Desember mendatang. (afd/*)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version