Empat ABK KM Tandjung Indah yang Karam di Pangalaseang Ditemukan Selamat

Empat ABK KM Tandjung Indah yang berhasil dievakuasi setelah kapalnya dihantam ombak dan tenggelam di erairan Balaesang, Kabupaten Donggala, Sulteng, Jumat (25/9/2020). (Foto: Humas Basarnas Palu)

PALU, beritapalu | Empat Anak Buah Kapal (ABK) KM Tandjung Indah yang karam di perairan Pangalaseang, Kabupaten Donggala pada Kamis (24/9/2020) ditemukan selamat oleh nelayan pada Jumat (25/9/2020).

Kepala Basarnas Palu, Andrias Hendrik Johannes mengungkapkan, keempat ABK kapal kayu yang mengangkut sembako dari Sungai Nyamuk, Kalimantan Utara menuju Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan itu ditemukan oleh nelayan.

“Mereka berhasil dievakuasi dengan kapal nelayan,” sebut Andrias.

Para ABK yang ditemukan dan dievakuasi tersebut masing-masing Mus Muliadi (Nahkoda), Muh.Saleh (ABK), Rahman (ABK), dan Muh.Rakib (ABK).

Diberitakan sebelumnya, kapal kayu berbobot mati 39 Gross Ton itu karam saat dalam perjalanan ke Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan karena dihantam ombak di sekitar perairan Pangalaseang, kabupaten Donggala.

Informasi tenggelamnya kapal tersebut langsung ditindaklanjuti oleh Basarnas Palu dengan mengerahkan tim SAR gabungan terdiri dari unsur Basarnas sendiri dibantu Lanal Palu menggunakan KAL Talise. (afd/*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here