KM Tandjung Indah Dilaporkan Tenggelam di Perairan Pangalaseang Donggala

Tim SAR gabungan saat akan bertolak menuju lokasi tenggelamnya KM Tandjung Indah menggunakan KAL Talise milik TNI AL, Kamis (24/9/2020) malam. (Foto: Basarnas Palu)

PALU, beritapalu | Kapal Motor (KM) Tandjung Indah dilaporkan tenggelam di perairan Desa Pangalaseang, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, Kamis (24/9/2020).

Informasi tenggelamnya kapal kayu berbobot mati 39 gross ton itu disampaikan Kepala Basarnas Palu, Andrias Hendrik Johannes.

“Kejadiannya sekitar pukul 12.50 Wita, dan laporan kita terima pada sekitar 18.30 Wita,” ujar Andrias melalui keterangan pers yang disampaikan kepada beritapalu.com.

Berdasarkan laporan yang diterimanya, kapal kayu tersebut bertolak dari dermaga Sungai Nyamuk di Kalimantan Utara dan hendak menuju Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Ketika kapal yang mengangkut sembako berikut empat orang anak buah kapal itu berada di sekitar perairan Pangalaseang, Kabupaten  Donggala, dihantam ombak dan terbalik lalu tenggelam.

Sekitar pukul 19.00 Wita, Andrias memberangkatkan tim SAR dari Kantor Basarnas Palu sebanyak lima orang ditambah unsur gabungan lainnya dari Lanal Palu sebanyak 13 orang.

“Mereka berangkat dengan KAL Talise Lanal Palu,” imbuhnya.

Sementara itu, nama-nama penumpang kapal tersebut seperti dalam manifest masing-masing Mus Muliadi (Nahkoda), Muh.Saleh (ABK), Rahman (ABK), dan Muh.Rakib (ABK). (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here