10 Kali Mencuri, 3 Kali Memerkosa, Diganjar 2 Peluru di Betis

Tersangka MR (tengah) saat digelandang ke Mapolsek Palu TImur, Senin (21/9/2020). (Foto: Humas Polres Palu)

PALU, beritapalu |Kepolisian Sektor (Polsek) Palu Timur berhasil menangkap seorang tersangka pencurian dengan kekerasan (curas) di Jalan Lagarutu, Kelurahan Talise Valangguni, Senin (21/9/2020) sekitar pukul 18.00 Wita.

Kapolres Palu AKBP Riza Faisal mengungkapkan, tersangka tersebut berinisial MR (26 tahun), warga Kelurahan Tondo, Palu.

Penangkapan tersangka itu setelah Subnit Buser Polsek Palu Timur melakukan penyelidikan tentang pelaku curas yang sering terjadi di wilayah hukumnya dan mendapatkan informasi tentang pelaku.

“Setelah dilakukan introgasi pelaku mengakui telah beberapa kali melakukan pencurian disertai kekerasan serta pemerkosaan dengan modus operandi berkenalan dengan korban melalui media sosial yakni facebook yang kemudian bertemu dan korban diajak oleh pelaku ke tempat yang sepi di seputaran Jalan Soekarno-Hatta kemudian pelaku melakukan aksinya,” jelas Kapolres Riza.

Dari pengakuan tersangka MR, ia sudah melakukan aksinya sedikitnya di 10 TKP di wilayah Kota Palu, antara lain curas dan pemerkosaan sejak 25 Februari 2019 di beberapa tempat seperti Gedung Biru Perdos Kelurahan Tondo, Bukit Mapolda Baru, Belakang Perdos.

Dadri penangkapan itu, sejumlah barang bukti berhasil diamankan antara lain sepeda motor FIZ R yang digunakan oleh pelaku, sepeda motor Yamaha Mio Fino dan HP Nokia.

“Pada saat hendak melakukan penyitaan barang bukti tersangka berusaha melarikan diri dan melakukan perlawanan hingga dianggap perlu dilakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kedua betis tersangka,” terangnya.

Kapolres Riza menyebutkan, dari 10 TKP tersebut, 3 di antaranya sudah mengalami perkosaan. Sementara semua barang bukti hasil curas semuanya dijual melalui medsos jual beli online.

“Saat ini anggota Opsnal masih melakukan pengembangan dan penyitaan barang bukti,” imbuh Kapolres Riza. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here