Tim SAR Gabungan Evakuasi Empat Warga yang Terjebak Banjir di Sungai

Empat warga yang terjebak banjir di SUngai Kaliburu, Donggala dievakuasi tim SAR Gabungan, Senin (14/9/2020). (Foto: Humas Basarnas Palu)

DONGGALA, beritapalu | Tim SAR Gabungan yang dipimpin Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palu mengevakuasi empat orang warga yang terjebak banjir di Sungai Kaliburu, Desa Kaliburu, Kecamatan Sindue, Kabupaten Donggala, Senin (14/9/2020).

Keempat warga yang terjeak banjir itu masing-masing Reza (24 tahun), Moh. Nur (27 tahun), Torik Ahmad (24 tahun), dan Ahmad Ricky (3 tahun).

Kepala Basarnas Palu Andrias Hendrik Johanes mengungkapkan, keempat warga yang terjebak banjir itu terjadi saat hujan deras pada Minggu (13/9/2020) siang.

Info peristiwa membahayakan orang itu diterima Basarnas Palu sekitar pukul 18.15 Wita dari salah seorang keluarga korban. Saat itu juga diterjunkan personel dibantu sejumlah unsur BPBD Donggala, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan masyarakat setempat ke lokasi kejadian.

Karena cuaca yang tidak mendukung, operasi penyelamatan tidak berhasil dilakukan dan dilanjutkan keesokan harinya atau pada Senin (14/9/2020).

Sekitar pukul 12.00 Wita, Tim SAR Gabungan kembali ke lokasi dan berhasil mengevakuasi keempat warga yang terjebak banjir tersebut. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here