Bawa Sajam dan Miliki Sabu, 2 Warga Donggala dan 1 Warga Palu Ditangkap Polisi

Dua warga yang ditangkap dalam operasi Kegiatan Rutin Yang Dilaksanakan (KRYD) oleh jajaran Polsek Palu Utara, di Jalan Trans Sulawesi, Pantoloan, Sabtu (12/9/2020) malam. (Foto; Humas Polres Palu)

PALU, beritapalu | Dua warga Kabupaten Donggala dan satu warga Kota Palu terpaksa ditangkap jajaran Polsek Palu Utara lantaran memiliki narkoba  dan membawa senjata tajam (Sajam), Sabtu (12/9/2020) malam.

Kedua warga Donggala tersebut masing-masing bersinial AA (16 tahun), warga Kecamatan Sindue, dan MF (24 tahun), warga Kecamatan Balaesang Tanjung Kabupaten Donggala yang ditangkap karena memiliki narkoba jenis sabu. Sedangkan seorang warga Kota Palu yakni F (26 tahun), warga Kelurahan Panotoloan ditangkap karena membawa sajam.

Ketiganya ditangkap saat jajaran Polsek Palu Utara melakukan Kegiatan Rutin Yang Dilaksanakan (KRYD) di Jalan Trans Sulawesi, Kelurahan Pantoloan, Kota Palu pada Sabtu (12/9/2020) malam.

Kapolres Palu AKBP Riza Faisal membenarkan penangkapan ketiga warga tersebut. Kata Kapolres Riza, tidak hanya menangkap tiga warga tersebut, tetapi juga mengamankan sekitar 20 unit kendaraan roda dua yang tidak dilengkapi dengan STNK.

Dari tiga warga yang ditangkap tersebut, disamankan pula barang bukti berupa tiga paket narkoba jenis sabu, satu paket besar dan dua paket kecil. Selain itu uang Rp.120 ribu, satu HP Oppo F 5, satu Sepeda Motor Yamaha Vega ZR Warna Hitam.

Sementara itu, Kapolsek Palu Utara IPTU Rustang mengatakan, semua kendaraan dan barang bukti hasil KRYD diamankan di Mapolsek Palu Utara.

Dalam KRYD tersebut, selain dilakukan penertiban dan pengamanan juga dilakukan imbauan kepada para pengguna kendaraan bermotor agar menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran COVID-19. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here