Cegah Kluster Baru Penyebaran COVID-19, Polda Sulteng Bagikan 400 Ribu Masker

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G Matondang (kiri) didampingi Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf (tengah) pada kampanye penggunaan masker bersama Kapolda Sulteng Irjen Pol Abdul Rakhman Baso (kanan) di Taman GOR Palu, Kamis (10/9/2020). (Foto: Humas Polda Sulteng)

PALU, beritapalu | Pilkada Serentak di Sulteng dijadikan momentum bagi Polda Sulteng untuk ikut berpartisipasi mencegah adanya kluster baru penyebaran COVID-19. Bentuknya yaitu dengan membagikan masker kepada warga.

Pembagian masker kepada warga yang dikemas dalam bentuk kampanye pemkaian masker itu ditandai dengan apel yang dipimin Kapolda Sulteng Irjen Pol Abdul Rakhman Baso yang juga dihadiri Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G Matondang, Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf, unsur Forkopimda Sulteng, KPU dan Bawaslu Sulteng.

“Gerakan ini merupakan gerakan nasional pembagian masker bagi masyarakat guna mengingatkan pentingnya penggunaan masker di tengah pandemi sesuai arahan Presiden  Republik  Indonesia pada rapat terbatas yang menginstruksikan agar focus pada mengkampanyekan penerapan protokol kesehatan dan dilakukan secara bertahap, dimulai dengan penggunaan masker,” kata Kapolda dalam sambutannya.

Ia menyebutkan, pilkada serentak 2020 ini merupakan pilkada istimewa karena pelaksanaannya dilakukan pada masa pandemi yang  mana akan ada aturan-aturan atau tahapan-tahapan yang berorientasi pada keselamatan dari potensi penularan wabah COVID-19.

“Saya selaku Kapolda Sulawesi Tengah berharap para peserta yang turut berkontestasi pada Pilkada serentak nanti sudah berpikir dewasa. Saya yakin dan percaya bahwa saudara-saudara akan selalu mengikuti aturan serta selalu mengedepankan keamanan bagi seluruh masyarakat, karena keamanan adalah hal paling terpenting dalam kontestasi Pilkada serentak,” harap Kapolda Rakhman Baso.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto mengungkapkan, kampanye pemakaian masker membagikan 400 ribu masker.

Kampanye pemakaian masker secara simbolis dilakukan oleh Pangdam XIII Merdeka, Kapolda Sulteng, Danrem 132 Tadulako, Kajati Sulteng, Ketua KPU Sulteng dan Ketua Bawaslu Sulteng kepada perwakilan anggota TNI, Polri, tokoh masyarakat dan LSM. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here