Pemeriksaan Kesehatan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Dijaga Ketat

Sejumlah aparat kepolisian mengawal jalannya pemeriksaan kesehatan para calon wali kota dan wakil wali kota di RSUD Anutapura Palu, Rabu (9/9/2020). (Foto: Humas Polres Palu)

PALU, beritapalu | Empat pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Anutapura Palu, sejak Senin (7/9/2020) lalu.

Pemeriksaan kesehatan tersebut mencakup kesehatan jiwa, kesehatan secara umum, dan tes urine untuk memastikan tidak menggunakan narkoba dan zat adiktif lainnya.

Tahapan pemeriksaan itu melibatkan pihak terkait dari unsur medis, psikolog, hingga Badan narkotika Nasional (BNN) Kota Palu. Prosesnya pun dijaga ketat oleh sejumlah personel kepolisian dari Polres Palu.

Empat pasangan calon yang telah melakukan tahapan pemeriksaan hingga hari terakhir itu masing-masing pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu Hidayat-Habsa Yanti Ponulele, Aristan-Muh. Wahyudin, Hadiyanto Rasyid- Reny Lamajido, dan pasangan Imelda Liliana Muhidin-Arena Jr. Parampasi.

“Hari ini merupakan hari terakhir pemeriksaan kesehatan Pasangan Calon, untuk pemeriksaan kesehatan selanjutnya akan di adakan di hotel Best Western Jalan Basuki Rahmat Kota Palu, yaitu pemeriksaan Psikologi,” ujar Kapolres Palu AKBP Riza Faisal di sela-sela pemeriksaan kesehatan tersebut, Rabu (9/9/2020).

Proses itu juga dihadiri personel KPU Kota Palu dan Bawaslu Kota Palu. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here