Jangan Sampai Kendaraan dan Alat Komunikasi Pengamanan Pilkada Tidak Siap

Kapolres Palu AKBP Riza Faisal mengecek mesin kendaraan pendudkung pengamanan Pilkada di Mapolres Palu, Senin (7/9/2020). (Foto: Humas Polres Palu)

PALU, beritapalu | Jajaran Polres Palu berusaha semaksimalnya agar pelaksanaan Pilkada Serentak pada 9 Desember mendatang benar-benar dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

Karenanya, semua hal yang terkait dengan keamanan dan kelancaran itu sungguh-sungguh disiapkan, tak terkecuali personel, kendaraan dan juga alat komunikasi yang digunakan.

Kapolres Palu AKBP Riza Faisal mewanti-wanti anggotanya untuk persiapan itu. Karena itu pula ia langsung melakukan pengecekan pada seluruh perangkat pengamanan itu, Senin (7/9/2020).

Sedikitnya 117 unit kendaraan pengamanan pendukung pengamanan dicek, terdiri dari 4 unit roda 6 dan 8 unit roda 4, 105 unit roda 2 yang terdiri dari kendaraan patroli dan  kendaraan Bhabinkamtibmas.

Pengecekan meliputi kondisi mesin, lampu rotator, kebersihan kendaraan, sirine atau klakson dan kelengkapan pendukung pada kendaraan R4 patroli. Seperti police line, senter, borgol, tongkat Polri, tabung pemadam kebakaran dan rompi anti peluru serta pengecekan administrasi kendaraan berupa STNK maupun SIM.

Selain kendaraan dinas, pengecekan juga dilakukan pada alat komunikasi HT. Total HT yang dicek sebanyak 117 unit.

“Pengecekan perlu dilakukan agar saat akan digunakan seluruh kendaraan dinas dan alat komunikasi benar-benar siap,” jelas Kapolres Riza.

Menurutnya, Pilkada 2020 adalah momentum yang sangat penting. Marwah dan  nama baik Negara Kesatuan Republik Indonesia dipertaruhkan dam momentum tersebut.

Kapolres Riza berharap, seluruh komponen harus bahu membahu dan bersatu dalam menjamin keberhasilan dalam mensukseskan penyelenggaraan Pilkada tahun 2020. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here