Baru 6 Bulan Keluar dari Penjara, FA Ditangkap Lagi Karena Narkoba

Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol. Didik Supranoto didampingi Dirresnarkoba Kombes Pol. Aman Guntoro, memberikan keterangan kepada wartawan terkait kasus narkoba di Mapolda Sulteng, Selasa (8/9/2020). (Foto: Humas Polda Sulteng)

PALU, beritapalu | Tidak kapok dipenjara selama delapan tahun karena kasus narkoba, pria berinisial FA (29) ini kembali ditangkap karena terlibat lagi dalam kasus narkoba.

Sebelumnya FA dipenjara selama 8 tahun dua bulan. Dia menjalani hukuman dan mendapat keringanan dalam prorgram asimilasi akibat pandemi COVID-19. Ia dinyatakan bebas bersyarat pada Maret 2020 lalu.

FA ditangkap kembali pada Jumat (4/9/2020) oleh Sat Ditresnarkoba Polda Sulteng setelah sebelumnya menangkap seorang pria berinisial SSW (32 tahun) di sebuah bengkel di Jalan Garuda, Kelurahan Birobuli, Kota Palu. SSW ditangkap karena menguasai narkoba senis sabu seberat 21,28 gram.

Pada hari itu, Sat Ditresnarkoba juga menangkap seorang berinisial MP (27 tahun) di Jalan Asam III, kelurahan Kabonena, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu karena juga menguasai narkoba yang disimpan dalam sebuah kaleng makanan ringan sebanyak 17 paket dengan berat sekitar 50 gram dan 12 bungkus paket sabu seberat 1 gram atau seluruhnya seberat 891,35 gram.

“Dari tersangka MP inilah diketahui bahwa pemilik sabu tersebut adalah FA yang beralamat di Jalan yampe Perum Griya Baliase Bumi Mulia, Desa Boya Baliase, Kecamatan marawola, Kabupaten Sigi,” ungkap Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol. Didik Supranoto didampingi Dirresnarkoba Kombes Pol. Aman Guntoro, Selasa (8/9/2020).

Kata Didik lagi, malam itu juga FA dikejar dan atas hasil kerjasama dengan Polres Parigi Moutong, FA berhasil ditangkap di wilayah Kabupaten Parigi Moutong saat akan melakukan perjalanan ke Kabupaten Poso.

Penyidik saat ini terus melakukan pengembangan terhadap FA dan jaringannya yang oleh polisi sudah diketahui identitasnya. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here