Tanpa Masker, Jangan Harap Bisa Masuk ke Kantor KPU Palu

Kapolres Palu AKBP Riza Faisal (kedua kanan) bersama Ketua KPU Palu Agussalim (kiri) memberikan kerangan kepada wartawan di Kantor KPU Palu, Jumat (4/9/2020). (Foto: Humas Polres Palu)

PALU, beritapalu | Tak sekadar mengamankan pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota, polisi yang ditugaskan di kantor KPU Palu juga akan mengawasi penerapan protokol kesehatan selama tahapan pilkada tersebut.

Kapolres Palu AKBP Riza Faisal mengatakan, untuk tahapan pendaftaran bakal calon ini, pihaknya menurunkan sedikitnya 200 personel, atau sekitar seperempat kekuatan yang dimiliki Polres Palu.

Ratusan personel itu untuk mengamankan proses pelaksanaan pendaftaran bakal calon agar berjalan aman, lancar dan tertib. Selain itu, membantu KPU di sekitar lokasi gedung agar pasangan calon yang mendaftar dengan timnya mematuhi aturan yang berlaku termasuk mematuhi aturan protokol COVID-19.

“Jadi apabila ada yang datang tidak mematuhi aturan seperti tidak menggunakan masker akan kita ingatkan dan tidak diizinkan masuk ke lokasi,” tegas Kapolres Riza.

Aparat yang sudah bertugas sejak tahapan pilkada itu dimulai lanjutnya, termasuk juga personel lalu lintas untuk membantu mengatur parkir dan lalu lintas sehingga tidak mengganggu aktivitas warga lainnya. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here