Jabatan Kapolda Sulteng Resmi Berpindah ke Irjen Pol Abdul Rakhman Baso

Irjen Pol. Abdul Rakhman Baso (tengah) saat sertijab di Mabes Polri, Jakarta, Senin (31/8/2020). (Foto: Humas Polri)

PALU, beritapalu | Jabatan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah yang selama ini dipegang oleh Irjen Pol Syafril Nursal, resmi berpindah ke Irjen Pol Abdul Rakhman Baso.

Pergantian pejabat itu ditandai dengan serah terima jabatan dari pejabat lama ke pejabat baru yang dipimpin langsung Kapolri Jenderal Pol Idham Azis di Aula Rupatama, Mabes Polri, Jakarta, Senin (31/8/2020).

Irjen Pol Abdul Rakhman Baso sebelumnya adalah Wakil Komandan Korp Brimob Polri, dan dua hari sebelum pelantikannya sebagai Kapolda Sulteng, mendapat kenaikan pangkat dari Brigadir Jenderal Polisi menjadi Inspektur Jenderal Polisi.

“Kenaikan pangkat itu sesuai dengan Keputusan Presiden RI nomor 74/POLRI/2020 tanggal 28 Agustus 2020 tentang kenaikan pangkat ke dan dalam golongan pati Polri serta surat telegram Kapolri nomor STR/518/VIII/KEP/2020 tanggal 28 Agustus 2020,” ungkap Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto.

Pergantian pejabat Kapolda Sulteng itu juga akan diwarnai dengan tradisi pisah sambut di Mapolda Sulteng.

Humas Polda Sulteng merilis, akan dilakukan upacara serah terima pataka Wira Dharma Brata di Aula Torabelo Polda Sulteng pada Rabu (2/9/2020) yang dilanjutkan dengan tradisi pedang pora yang menandai pelepasan Irjen Pol Syafril Nursal bersama istri dari Polda Sulteng. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here