Digelar Latihan Pra Operasi Mantap Praja Jelang Pemilihan Wali Kota Palu

Kapolres Palu bersama Ketua KPU dan Bawaslu Kota Palu usai pembukaan Latihan Pra Operasi Mantap Praja Tinombala 2020, Senin (31/8/2020). (Foto: Humas Polres Palu)

PALU, beritapalu | Polres Palu melaksanakan Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Mantap Praja Tinombala 2020 sebagai persiapan menjelang pelaksanaan pemilihan Wali Kota Palu, Senin (31/8/2020).

Latihan itu dibuka oleh Kapolres Palu AKBP Riza Faisal dan juga dihadiri Ketua KPU Kota Palu Agus Salim Wahid, Ketua Bawaslu Kota Palu Ivan Yuhdarta dan diikuti para pejabat utama Polres Palu, para Kapolsek, perwira dan personel Polres Palu dan Polsek jajaran di salah satu hotel di Palu.

Kapolres Riza Faisal mengatakan, Latihan Pra Operasi itu sebagai langkah persiapan Polres  Palu untuk melaksanakan Operasi Mantap Praja Tinombala 2020.

“Lat Pra Ops ini merupakan bentuk persiapan Polres Palu dalam mengamankan tahapan Pilkada Kota Palu tahun 2020, oleh karena itu saya menekankan kepada seluruh personel yang mengikuti Lat Pra Pps untuk menyimak arahan dan paparan yang akan disampaikan para narasumber sebagai bekal dalam melaksanakan tugas pengamanan Pilkada kota Palu tahun 2020 nanti,” kata Kapolres Riza.

Ia berharap, semua anggota dapat melaksanakan tugas sesuai SOP yang ada dan tetap menjunjung tinggi netralitas Polri dalam pelaksanaan pesta demokrasi.

Pelaksanaan Operasi Mantap Praja tahun 2020, sambung Kapolres, dilaksanakan dengan mengedepankan sinergitas antara instansi, TNI, Polri, pemerintah daerah dan penyelenggara pemilu, KPU dan Panwaslu yang tujuannya menciptakan suasana Pilkada yang aman sejuk dan damai.

Dikarenakan pelaksanaan pilkada tahun ini diliputi dengan pandemi COVID-19, ia berharap agar penerapan protokol kesehatan dalam setiap tugas pengamanan dapat menjadi prioritas. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here