Home Sulawesi Tengah Banggai 3 Orang Sekeluarga Hanyut di Sungai, Anak Ditemukan Meninggal, Ibu dan Bapak...

3 Orang Sekeluarga Hanyut di Sungai, Anak Ditemukan Meninggal, Ibu dan Bapak masih Dicari

Ilustrasi (Grafis Tribun Timur/Lily)

LUWUK, beritapalu | Tiga orang dalam satu keluarga dilaporkan hanyut di Sungai Singkoyo, Desa Mekar Kencana, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, Selasa (25/8/2020).

Ketiga orang yang hanyut terdiri dari ayah, ibu dan anak itu, satu di antaranya sudah ditemukan namun dalam kondisi sudah meninggal dunia. Sedangkan dua lainnya, hingga berita ini diturunkan masih dalam pencarian.

Kepala Basarnas Palu mengatakan, informasi orang hanyut itu diterima pihaknya pada pukul 19.45 Wita, sedangkan kejadiannya pada sore hari sekitar pukul 15.00 Wita.

Ia menjelaskan kronologi peristiwa itu, satu keluarga itu yang berjumlah tiga orang itu hendak menyebrang sungai dengan saling berpegangan. Namun di pertengahan sungai, tiba-tiba arus sungai deras dan menyeret korban.

Salah seorang korban, yakni Wayan Agus Pradita (L/16thn) terlepas akibat arus sungai yang cukup deras. Selang berapa waktu, pegangan Wayan Sadiase (W/35thn) di tangan suaminya Wayan Suandita (L/45thn) juga terlepas. Wayan Suandita berusaha menolong keluarganya namun ikut hanyut bersama anak istrinya.

Aparat desa dan masyarakat setempat langsung melakukan pencarian.

Sekitar pukul 17.00 Wita,  Tim SAR gabungan berhasil menemukan  korban Wayan Agus Pradita (L/16thn) dalam keadaan meninggal dunia dan mengambang di permukaan air sekitar 500 meter dari tempat awalnya terseret arus.

“Saat ini aparat desa bersama tim SAR gabungan masih melakukan pencarian dua orang lainnya, yakni suami istri,” ujar Kepala Basarnas Palu, Selasa (25/8/2020) malam. (afd/*)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version