Begini Kebersamaan Fans Club Sepakbola Palu di Hari Kemerdekaan

Photo by bmzIMAGES/Basri Marzuki

PALU, beritapalu | Hari itu, tidak ada jadwal pertandingan sepakbola di stadion Gawalise Palu. Namun riuh dan histeria terdengar dari dalamnya. Sejumlah anggota komunitas pecinta klub sepakbola ternyata sedang berada di dalamnya dan sedang bertanding.

Bertanding…? Iya, mereka bertanding dalam berbagai lomba, ada lomba makan kerupuk, balap karung, hingga tarik tambang. Pantas saja riuhnya membahana keluar stadion karena serunya perlombaan itu.

Rangkaian lomba oleh komunitas pecinta klub sepakbola itu adalah bentuk keikutsertaan mereka dalam merayakan peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia. 

“Meski kami adalah komunitas penggemar klub sepakbola asing, tapi nasionalisme kami juga tetap terjaga. Kami tetap Indonesia,” tegas salah seorang anggota komunitas itu di sela-sela balap karung yang diikutinya.

Riuh makin menjadi-jadi setelah upacara pembukaan yang berlangsung khidmat diikuti oleh seluruh peserta. Lomba makan kerupuk menjadi tontonan yang sangat menyita perhatian. Bagaimana tidak, kerupuk yang diikat dengan seutas tali itu memerlukan perjuangan ekstra untuk bisa menggapai dan menyantapnya.

Suasana makin semarak menjelang bedug magrib tiba. Pasalnya, lomba pamungkas yakni tarik tambang digelar. Sejumlah perwakilan komunitas ambil bagian dalam lomba itu.

“Siap, satu, mulai…!” teriak panitia melalui pengeras suara, dan dua tim pun adu kekuatan menarik tambang. Mereka terjungkal, berpeluh, mandi debu, namun senyum tetap mengembang di bibir peserta. 

Kebersamaan, silaturahmi, nasionalisme dalam semangat kemerdekaan sedang mereka pertontonkan. Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia. (afd)

Berikut rekaman kegiatan tersebut (Foto-foto by Basri Marzuki)…

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here