YKMI Salurkan Hewan Kurban di Sigi dan Donggala

Hewan kurban yang disalurkan YKMI di Kabupaten Sigi dan Donggala. (Foto: HO/YKMI)

PALU, beritapalu | Yayasan Kemanusiaan Muslim Indonesia (YKMI) menyalurkan sebanyak delapan hewan kurban berupa sapi di Kabupaten Sigi dan Donggala yang tersebar di dua wilayah kerja YKMI.

Kedua wilayah kerja itu masing-massing Desa Marana, Kabupaten Donggala yang di tempat itu juga YKMI membangun 60 Hunian Sementara (Huntara). Wilayah lainnya yakni di Desa Tuva, Kabupaten Sigi yang di tempat itu juga sedang melakukan kegiatan rekonstruksi jembatan gantung.

Hewan kurban yang disalurkan tersebut berasal dari donasi Muslim Aid, LSM asal Inggris dan Secours Islamique France, LSM asal Prancis.

Dalam penyalurannya, YKMI tetap menerapkan protokol kesehatan dengan mewajibkan para penerima daging kurban untuk memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak.

“Alhamdulillah di tengah pandemi COVID-19, YKMI bekerjasama dengan Muslim Aid dan Secours Islamque France telah menyalurkan sebanyak delapan hewan kurban yang kami salurkan untuk saudara-saudara kita yang layak menerimanya di Desa Marana dan Desa Tuva” tutur Zulkifli, Koordinator Program YKMI Sulteng.

Sementara itu koordinator Huntara Desa Marana, Sherlin merasa sangat terbantu atas hewan kurban tersebut.

“Kami warga Desa Marana merasa sangat terbantu oleh YKMI, tidak hanya dibangunkan Huntara sekarang kami juga mendapatkan hewan qurban sehingga kami bisa menikmati daging kurban di Hari Raya Idul Adha,” tutur sherlin.

Selain di Sigi dan Donggala, penyalurkan hewan kurban juga dilakukan di wilayah Jawa Barat, Jakarta, Nusa Tenggara Barat dan Aceh. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here