Jelang Pilkada, Digelar Pelatihan Pengamanan VIP Bakal Calon Wali Kota

Kapolres Palu AKBP Moch Sholeh (kanan) memberikan materi pengamanan VIP Bakal Calon Wali Kota kepada para peseerta di Mapolres Palu, Senin (3/8/2020). (Foto: Humas Polres Palu)

PALU, beritapalu | Polres Palu menggelar pelatihan pengamanan pejabat setingkat VIP Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Aula Rupatama Polres Palu, Senin (3/8/2020). Latihan tersebut diikuti oleh sejumlah personel Polres dan juga perwakilan Polsek jajaran.

Materi yang diberikan antara lain teknik pengamanan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Palu.  Sedangkan untuk instrukstur terdiri dari Kabag Sumda Kabagops dan Personel Polres dan Polsek jajaranya.

Kapolres Palu AKBP Moch Sholeh yang memimpin latihan itu mengatakan, kegiatan tersebut digelar untuk mengasah kembali teknis dan standara operasi (SOP) dalam mengamankan VIP Bakal Calon Pemimpin Wali kota dan Wakil Walikota Palu.

Selain itu latihan ini dimaksudkan untuk menghadapi pengamanan Pilkada 2020.

“Wilayah Kota Palu ini ada beberapa yang rawan Tempat Pemilihan Suara-nya, karena itulah, personel kita siapkan betul untuk menjamin keamanan dan keselamatan pejabat Bakal Calon Walikota dan Wakil walikota Palu,” kata Kapolres Sholeh.

Ditambahkannya, personel yang mengikuti pelatihan tersebut dipilih secara ketat dan harus melalui beberapa tahapan seleksi. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here