Akan Dilimpahkan ke Jaksa, 19 Tahanan di Polres Palu Di-Rapid Test

Petugas Biddokes Polda Sulteng me-Rapid Test seorang tahanan di Polres Palu, Selasa (28/7/2020). (Foto: HO/Humas Polres Palu)

PALU, beritapalu | Sebanyak 19 tahanan Polres Palu dari berbagai kasus menjalani Rapid Test sebelum dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) di Baruga Polres Palu, Selasa (28/07/20). Rapid Test itu atas kerja sama dengan Biddokes Polda Sulteng.

Kapolres Palu AKBP Moch Sholeh mengatakan, Rapid Test yang dilakukan ke[ada 19 tahanan itu untuk mencegah COVID-19.

Seluruh tahanan yang menjalani Rapid Test merupakan tahanan yang akan dilimpahkan ke jaksa untuk menjalani sidang.

“Semua tahanan ini kasusnya sudah tahap ll dan akan dilimpahkan Kejaksaan apabila hasil rapid test negatif, tahanan yang dilimpahkan ke jaksa untuk dibawa ke Lapas,” jelasnya.

Kapolres Sholeh menyebutkan, rapid test itu adalah bagian dari protokol kesehatan.

“Sejauh ini, belum ada kita temukan yang reaktif. Program ini baru pertama dilakukan, dan seterusnya akan dilakukan rapid test,” ungkap Moch Sholeh

Sementara, Ketua Team Biddokes Polda Sulteng dr.Fredy mengatakan, rapid test itu sesuai standar kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19 dengan menjalani prosedur yang diterapkan.

“Hasil dari rapid test, belum ada ditemukan reaktif. Sejauh ini belum ada kendala dalam rapid test yang kita lakukan,” ujarnya. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here