500 Pekerja Informal Dapat Bantuan Sembako dari Alumni Akpol 1991

Kombes Pol Ahmad Ramadhan menyerahkan sembako pada pekerja informal, Senin (27/7/2020). (Foto: Humas Polres Palu)

PALU, beritapalu | Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan 1991 Batalyon Bhara Daksa menyalurkan 500 paket sembako kepada pekerja informal terdampak covid-19 di tiga kecamatan di Kota Palu, Senin (27/7/2020).

Sejumlah alumni Akpol 1991 turun langsung memberikan bantuan, antara lain Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadan dan Kombes Pol.Bambang Sutoyo yang secara khusus datang ke Palu.

Kombes Pol. Ahmad Ramadan mengatakan pemberian bantuan diselenggarakan sebagai rangkaian peringatan HUT ke-29  pengabdian Alumni Akpol 1991 Batalyon Bhara Daksa di Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Mantan Kapolres Tolitoli dan Kapolres Palu ini juga menyerahkan langsung paket sembako itu kepada para pekerja informal seperti pemulung.

“Ini merupakan sedikit ungkapan rasa syukur kita sekaligus upaya untuk terus membantu,” kata Ahmad Ramadan.

Alumni Akpol 1991 berkomitmen untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19, Perekonomian masyarakat di dua kecamatan dinilai terdampak cukup parah dengan adanya pandemi COVID-19.

Ahmad Ramadan menambahkan masyarakat di empat lokasi ini merupakan para pekerja harian yang secara langsung perekonomiannya terdampak pandemi COVID-19. Dia berharap bantuan sembako dari Alumni Akpol 1991 ini sedikit meringankan beban hidup mereka.

“Sebenarnya bukan terdampak langsung tapi mereka adalah masyarakat yang pekerjaan tidak tetap. Mereka kan terdampak karena perekonomian jadi susah. Semoga paling tidak ini dapat meringankan beban mereka,” katanya.

Dia mengatakan, bakti sosial ini merupakan rangkaian peringatan HUT Bhara Daksa Akpol 91 yang telah mengabdi selama 29 Tahun di Kepolisian’ imbuhnya

Puncaknya, Bhara Daksa 91 menggelar baksos serentak di 34 Polda pada Senin (27/7/2020).” tutup mantan Kapolres Palu ini. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here