Pencuri Bermodus Congkel Jendela Ditangkap di Guntarano

Ilustrasi

PALU, beritapalu | Anggota Polsek Palu Utara (Polres Palu) menangkap dua pria yang disangka melakukan melakukan tindak pidana pencurian dengan modus mencongkel jendela.

Kedua pria itu berinisal BA (33 tahun) dan AM (29 tahun) itu dibekuk di Desa Guntarano, Kecamatan Tanantovea, Kabupaten Donggala, Selasa (21/7/2020) pukul 10.00 WITA.

Kedua tersangka diketahui berdomisili di Kelurahan Kayu Malue Ngapa, Kecamatan Palu Utara. Diamankan berdasarkan laporan polisi nomor Lp / 45 /VII/ 2020/Sek-Palut, tanggal 20 Juli 2020.

Kapolres Palu AKBP Moch Sholeh mengungkapkan, berdasarkan hasil interogasi yang dilakukan oleh Kapolsek IPTU Rustang bersama anggotanya, tersangka BA mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian bersama AM  terhadap korban.

“Caranya dengan mencongkel jendela rumah korban dengan menggunakan besi yang sudah dipersiapkan pelaku kemudian masuk ke dalam rumah korban dan mengambil barang-barang milik korban,” tandasnya.

Polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti dari tangan keduanya. Yakni mesin las, kipas angin, mesin gerinda, bor besi, kompor gas, dan spare part mobil. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here