29 Paket Sabu Disita dari Lima Terduga di Kayumalue Pajeko

Lima terduga penyalahgunaan narkoba yang diamankan di Mapolsek Palu Utara dari Kelurahan Kayumalue Pajeko, Minggu (19/7/2020). (Foto: Humas Polres Palu)

PALU, beritapalu | Sedikitnya 29 paket yang diduga sabu diamankan dari lima warga di Kelurahan Kayumalue Pajeko, Minggu (19/7/2020) sore.

Penyitaan sekaligus penangkapan lima warga yang menguasai paket sabu itu dipimpin Kapolsek Palu Utara IPTU Rustang dalam sebuah operasi penggeladahan di salah satu rumah di kelurahan tersebut.

Kapolres Palu AKBP Moch Sholeh mengatakan, dari hasil penggeledahan tersebut diamankan lima orang beserta barang bukti ke Mapolsek Palu Utara.

“Barang bukti yang di temukan total 29 bungkus serbuk di duga narkoba jenis sabu, dan uang tunai yang ditemukan di TKP sejumlah Rp8.860.000,” jelas Kapolres Sholeh, Minggu malam.

Ke-5 orang yang itu masing-masing APU (22) diamankan dengan 3 bungkus plastik kecik diduga berisi sabu, sebilah patang dan sejumlah barang lainnya. IB (22) dengan 6 bungkus plastik  yang diduga berisi sabu, serta badik, 2 unit handphone, dompet dan uang Rp1.240.000. Kemudian ES (22) diamankan dengan sebuah handphone dan dompet.

Juga mengamankan seorang perempuan berinisial SM (32) dengan 10 bungkus plastik kecil yang juga diduga berisi sabu, dua unit handphone, dan uang Rp2.620.000.

Terakhir seorang perempuan juga berinisial SW dengan 10 bungkus plastik kecil diduga sabu dan uang Rp4.700.000 di halaman rumah SW, sehingga total 29 bungkus plastik dan uang tunai Rp8.860.000.

Kelimanya menurut Kapolres Sholeh diduga pelaku penyalahgunaan narkoba dan  barang bBuktinya diamankan di Polsek Palu Utara yang kemudian diserahkan ke Satnarkoba Polres Palu untuk proses penyidikan lebih lanjut. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here