Sungai Meluap di Desa Dampala Morowali, Warga Dievakuasi

Evakuasi warga yang terjebak banjir di Desa Dampala, Bahodopi, Morowali, Kamis (16/7/2020). (Foto: HO/Basarnas Palu)

MOROWALI, beritapalu | Bencana banjir juga melanda Kabupaten Morowali, tepatnya di Desa Dampala, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali yang disebabkan oleh meluapnya air sungai di desa tersebut, kamis (16/7/2020).

Kepala Basarnas Palu Andrias Hendrik Johannes melalui Kepala Sub Seksi Operasi dan Siaga Kantor Basarnas Palu, Andi Sulten mengatakan, informasi banjir itu diperoleh pada Kamis pagi sekitar pukul 09.00 Wita.

“informasi awal yang kami terima, ketingian air  yang merendam pemukiman mencapai satu meter,  sedangkan jumlah yang terdampak sebanyak 52 KK atau sekitar 175 jiwa,” terang Andi Sultan.

Basarnas sebutnya sudah memberangkatkan tim Unit Siaga SAR Morowali yang berjumlah empat orang ke lokasi kejadian dengan membawa satu unit perahu karet dan peralatan pendukung lainnya.

Setibanya di lokasi kejadian tim rescue langsung berkoordinasi dengan aparat setempat untuk selanjutnya tim melakukan pemantauan di area-area yang terdampak luapan air sungai.

Dari hasil pemantauan, ketinggian air mencapai sepinggang orang dewasa selain itu, sejumlah akses jalan di desa Dampala terputus. Dua KK sebanyak lima jiwa termasuk seorang anak turut dievakuasi karena terjebak di seberang sungai.

“Unsur yang terlibat tim rescue Unit Siaga SAR morowali, TNI AD, Polres Morowali,, Polsek Bahodopi dan BPBD,” imbuhnya. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here