Pura-Pura Pesan Ojol, Driver Ditodong, HP Dirampas, Pelaku Pasrah Diciduk Polisi

Dua terduga pelaku Curas yang ditangkap Tim Jatanras Polda Sulteng, Minggu (12/7/2020). (Foto: HO/Humas Polda Sulteng)

PALU, beritapalu | Tim Jatanras Polda Sulteng menciduk dua terduga pelaku pencurian disertai kekerasan (Curas) terhadap pengemudi ojek online (Ojol), Minggu (12/7/2020).

Kedua terduga pelaku curas tersebut masing-masing berinisial RM (34 thaun dan MR (17 tahun) dan diringkus di Jalan Lembu, Kota Palu.

Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto dalam keterangan tertulisnya menyebutkan, keduanya ditangkap berdasarkan laporan yang masuk ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Sulteng.

“Kejadiannya Rabu (8/7/2020) tapi dilaporkan pada Minggu (12/7/2020). Setelah laporan itu diterima, tim Jatanras Ditreskrimum Polda Sulteng langsung bergerak dan hasilnya, kurang dari 24 jam, kedua terduga berhasil diringkus,” kata Kombes Didik.

Didik mengatakan, ini adalah modus baru palaku kejahatan dengan mengincar para pengemudi ojol. Modusnya jelas Didik, pelaku berpura-pura memesan ojol dan sesampainya di alamat tujuan, korban ditofong dengan senjata tajam.

HP korban lalu dirampas dan karena ketakutan, pengemudi ojol tersebut melarikan diri dengan meninggalkan sepeda motornya.

Didik menyebutkan, keduanya ditangkap tanpa ada perlawanan alias pasrah. Bersama penagkapan itu, disita pula sejumlah barang bukti satu unit sepeda motor Scoopy, dua unit handphone (HP) dan dua bilah sajam berupa badik.

“Kedua pelaku dijerat pasal 365 ayat (2) KUHP subsider pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara semiblan tahun,” imbuh Didik. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here