Paket Data Khusus untuk Tenaga Medis dari Telkomsel

Direktur Human Capital Management Telkomsel R Muharam Perbawamukti (kanan), Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro (tengah) menerima penghargaan dari Menteri BUMN Erick Thohir (kiri) atas apresiasi yang diberikan Telkomsel kepada relawan penanganan COVID-19 dengan menghadirkan paket data khusus kuota data 25GB di Jakarta, Kamis (9/7/2020). (Foto: HO/Telkomsel)

JAKARTA, beritapalu | Telkomsel kembali melakukan aksi sosialnya dengan menghadirkan paket data khusus untuk para tenaga medis di seluruh Indonesia sebagai bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR).

Inisiatif ini sebagai upaya Telkomsel dalam memberikan apresiasi atas peran para relawan di tengah penyebaran virus corona di Indonesia, di mana peran mereka menjadi sangat krusial sebagai benteng pertahanan terakhir dalam mengupayakan kesehatan dan keselamatan masyarakat.

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan, paket itu juga dalam rangka memaknai 25 tahun Telkomsel berkarya sekaligus sebagai apresiasi kepada para relawan termasuk tenaga medis.

“Aktivitas CSR Telkomsel ini diharapkan terus memberikan kemudahan pemenuhan kebutuhan bagi seluruh elemen bangsa, termasuk dalam melakukan penanggulangan COVID-19 dan beradaptasi terhadap kenormalan baru ke depannya. Serta diharapkan paket data khusus ini dapat dinikmati bagi sekitar 10.000 relawan termasuk para tenaga medis di seluruh Indonesia,” ujar Setyanto.

Paket data khusus ini sebagai kelanjutan dari kontribusi nyata Telkomsel yang terus menghadirkan program CSR terarah untuk pemenuhan berbagai macam kebutuhan dari berbagai elemen bangsa, termasuk selama pandemi COVID-19 di Indonesia.

CSR Telkomsel untuk memberikan paket data khusus kepada tenaga medis ini senilai lebih dari Rp 4,5 Miliar. Bagi tenaga medis yang ingin melakukan aktivasi paket data khusus tersebut dapat mengunjungi USSD Menu Browser (UMB) di *363*102#.

Telkomsel berharap inisiatif ini mampu menjangkau sekitar 10.000 relawan yang secara khusus dialokasikan ke 249 titik Rumah Sakit di seluruh penjuru negeri selama program ini berjalan tiga bulan ke depan.

Sebelumnya, Telkomsel juga telah memberikan donasi lebih dari 100.000 unit alat medis senilai lebih dari Rp25 miliar yang meliputi ventilator, thermogun infrared, masker, dan alat pelindung diri (APD) seperti baju hazmat.

Bantuan tersebut telah disalurkan secara langsung kepada beberapa Rumah Sakit Darurat (RSD) dan rumah sakit rujukan COVID-19 yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia, serta melalui pihak ketiga seperti Yayasan BUMN.

Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir memberikan penghargaan sebagai apresiasi atas peran aktif Telkomsel kepada para relawan penanganan COVID-19 dengan menghadirkan paket data khusus kuota data 25GB di Jakarta, Kamis (9/7/2020). (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here