Mencuri Lagi, Tiga Residivis Curanmor Dibekuk Polisi

Tiga terduga pelaku curanmor digeruduk ke Polsek Palu Timur, Sabtu (4/7/2020). (Foto: HO/Humas Polres Palu)

PALU, beritapalu | Anggota Kepolisian Sektor Palu Timur (Polres Palu) kembali menangkap tiga orang tersangka kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Sabtu (4/7/2020) sekitar pukul 01.20 WITA.

Kapolres Palu AKBP Moch Sholeh mengatakan, ketiga tersangka itu diduga telah melakukan tindakan curanmor di wilayah Polsek Palu Timur.

“Saat ini ketiganya sudah diamankan untuk penyelidikan lebih lanjut,” jelas Kapolres Sholeh, Sabtu malam.

Ketiga tersangka yang diamankan itu masing-masing AS (20), MF (26), dan FA (25).

“Pelaku merupakan residivis dalam kasus pencurian sepeda motor yang pernah ditahan di Polsek Palu Timur,” tambahnya.

Penangkapan dilakukan setelah polisi mendatangi TKP pencurian sepeda motor di Jalan Veteran, Jumat (3/7/2020) malam.

Setelah dilakukan penyelidikan, diperoleh informasi bahwa pelaku pencurian adalah AS. Kapolsek Palu Timur AKP Laata bersama angotanya langsung  menuju tempat tersangka yang berada di salah satu kos-kosan di Jalan Malaya Kelurahan Tatura Selatan.

Kemudian dilakukan penggeledahan, polisi menemukan sebuah kunci T yang diduga digunakan untuk tindak pidana curanmor. Selain itu ditemukan juga beberapa onderdil sepeda motor yang telah dibongkar pelaku.

“Setelah pelaku diamankan di Mako Polsek Palu Timur pelaku mengaku telah melakukan aksinya bersama MF dan FA,” ujar Kapolres Sholeh.

Kemudian polisi melakukan penangkapan MF dan AF di Jalan Basuki Rahmat Kelurahan Birobuli Utara.  diinterogasi, pelaku MF mengakui bahwa telah melakukan beberapa kali pencurian sepeda motor di wilyah Kota Palu.

Adapun TKP curanmor yang diakui oleh AS dan MF ada 7 TKP. Yakni Honda Beat putih merah di Jalan Veteran, Yamaha Mio di Jalan Yos Sudarso, Honda Beat pink di Jalan Soekarno-Hatta, Honda Beat pop putih di kawasan Hutan Kota, Honda Beat pop hitam di wilayah Palu Barat, Yamaha revo di Kelurahan Lere, dan mio soul di Palu Barat.

“Saat ini polisi sudah menyita 3 unit motor dan sebuah kunci T dan kunci-kunci serta beberapa bagian dop motor,” terangnya. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here