Pasien Meninggal Akibat COVID-19 di Sulteng Bertambah 1 Orang, Total 6 Orang

Petugas mengecek suhu tubuh pelaku perjalanan sebelum masuk ke Kota Palu di Pos Pemeriksaan Lapangan COVID-19 perbatasan Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, Minggu (28/6/2020). (bmzIMAGES/Basri Marzuki)

PALU, beritapalu | Pasien meninggal dunia yang disebabkan COVID-19 di Sulteng bertambah satu orang lagi, sehingga totalnya menjadi enam orang. Demikian Juru Bicara Pusdatina COID-19 Sulteng, Moh Haris Kairming melaporkan, Sabtu (4/7/2020).

Haris menyebutkan, satu pasien meninggal itu berada di kluster Kabupaten Morowali dan tekah dikonfirmasikan ke Pusdatina Gugus Tugas COVID-19 Nasional.

“Dengan demikian, jumlah pasien maninggal akibat COVID-19 di Kabupaten Morowali sebanyak dua orang, sedangkan secara keseluruhan se Sulteng menjadi enam orang dengan rincian tiga di Kota Palu, dua di Morowali dan satu orang di Morowali Utara,” sebut Haris.

Sementara itu, untuk kasus positif, per Sabtu (4/7/2020) juga terjadi pertambahan sebanyak lima kasus, yakni satu kasus di Kota Palu, tiga di Kabupaten Banggai, dan satu di Kabupaten Morowali.

“Yang di Morowali itu yang dinyatakan meninggal dunia hari ini,” imbuh Haris.

Secara keseluruhan atau akumulasi kasus positif COVID-19 di Sulteng sejak Maret 2020 lalu berjumlah 191 kasus, 161 di antaranya dinyatakan sembuh, enam meninggal dunia dan sisanya kini masih dalam perawatan di sejumlah fasiltias kesehatan di daerah. (afd)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here