Pasien COVID-19 yang Kabur dari RS Anutapura Berhasil Ditemukan

Petugas melakukan tindakan medis pada pasien positif COVID-19 yang dilaporkan kabur dari rumah sakit saat berhasil ditemukan di Palu Barat, Sabtu (20/6/2020). (Foto: HO/Humas Polres Palu)

PALU, beritapalu | Polres Palu bersama tim Gugus Tugas COVID-19 berhasil menemukan pasien yang positif yang dilaporkan kabur dari RSUD Anutapura Palu, Jumat (19/6/2020).

Kapolres Palu AKBP  Moch Sholeh  mengatakan, pasien tersebut ditemukan di wilayah Palu Barat oleh jajaran Polsek Palu Barat bersama tim Gugus Tugas COVID-19.

“Untuk pasien COVID-19 yang kabur kemarin itu sudah diketemukan oleh Polsek Palu Barat berkalobarasi dengan Tim Gugus Tugas sekitar pukul 17.40 Wita,” katanya.

Sebelumnya, Dirut RSUD Anutapura, drg Herry Mulyadi dalam konferensi pers di Posko Satgas Penanganan dan Pencegahan COVID-19, Jumat malam menyebut pasien kabur bernama Syahrir, kabur pada Jumat (20/6/2020) pagi.

Ia mengatakan, pasien kabur tersebut adalah warga Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, datang ke Palu untuk bekerja di wilayah Palu Barat.

“Saat dilakukan pemeriksaan di perbatasan Sulteng-Sulsel hasil rapid test reaktif, dan kemudian dirawat atau diisolasi di Asrama Haji, dan 14 Juni hasil Swab-nya terkonfirmasi positif, selanjutnya diisolasi di RS Anutapura Palu,” katanya.

Ia mengatakan, pasien sempat mengeluh minta pulang untuk dirawat di Makassar atau di kampung halamannya, mengingat istri pasien tidak lama lagi melahirkan.

Kapolres Sholeh mangajak masyarakat untuk bersama sama mentaati peraturan pemerintah yang telah ditentukan untuk memutus mata rantai COVID-19 dan juga tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan, jaga jarak, gunakan masker. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here