Polres Palu, Dari Bakti Sosial di Rumah Ibadah Hingga Bagi-Bagi Sembako

Personel Polres Palu membersihkan rerumputan di salah satu halaman rumah ibadah di Palu, Jumat (19/6/2020). (Foto: HO/Humas Polres Palu)

PALU, beritapalu | Memperingati Hari Bhayangkara ke-74, jajaran Polres Palu menggelar bakti sosial di rumah ibadah seperti masjid, gereja, pura dan vihara di Kota Palu, Jumat (19/6/2020).

Kapokres Palu AKBP  Moch Sholeh mengatakan, bakti sosial ini adalah salah satu bentuk peran serta Kepolisian untuk hadir di tengah masyarakat.

Menurutnya, dengan bakti sosial di tempat-tempat ibadah diharapkan dapat memberi manfaat bagi sesama terutama kepada masyarakat yang akan melakukan ibadah.

Hadir dalam Kegiatan bakti Sosial di tempat ibadah Vihara jalan Abdul rahman Saleh dipimpin Kapolsek Palu Selatan AKP Nazarudin bersama angotanya , Masjid Al Haq Muhammadiyah Palu dipimpin Kabagops AKP Awaludin Rahman, Kabag Sumda AKP Nana Taryana, Kabag ren Sulardi bersama angotanya.

Sedangkan di Gereja Finel dipimpin IPTU Casmawati bersama angotanya, Pura Agung Jagatnata Palu dipimpin Kapolsek Palu Timur AKP Laata  bersama angotanya, Kapolsek Palu barat IPTU Umar di tempat ibadah Masjid Al Khairaat Palu Barat Jalan Sisaljufri.

Sementara itu di hari yang sama dan dalam rangka perinagtan Hari Bhayangkara, jajaran Polres Palu juga menyalurkan paket sembako kepada anggota dan pengurus Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia ( KBSI), Serikat Buruh Sejahtera Indonesia ( SBSI), himpunan mahasiswa Papua serta masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19  saat ini dilakukan di tengah-tengah masyarakat yang berjalan lancar dan sukses.

“Pembagian sembako ini juga sebagai salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak COVID-19 di wilayah kota palu” kata Kapolres Palu AKBP Moch Sholeh.

Kegiatan itu dirangkai pula dengan sosialisas  pencegahan penyebaran  COVID-19 dan pemahaman tentang tatanan kehidupan baru atau New Normal.

“Dalam menjalankan New Normal, saya berharap kepada seluruh masyarakat dapat menggunakan perilaku hidup bersih, sehat dan selalu menggunakan masker saat keluar rumah,” imbuhnya.

Kapolres Sholeh, meminta seluruh jajarannya untuk selalu bekerja ikhlas, semangat, responsif, proaktif, humanis dan profesional dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here