3 Pasien COVID-19 Asal Kota Palu dan 1 Asal Morowali Dinyatakan Sembuh

Health Officers check the body temperature of a passenger vehicle that will enter Palu City on the border of Palu City, Central Sulawesi Province, Indonesia on April 13, 2020. (Photo by Basri Marzuki/bmzIMAGES)

PALU, beritapalu | Tiga pasien yang positif COVID-19 asal Kota Palu dinyatakan sembuh oleh tim medis yang menanganinya. Demikian Gugis Tugas COVID-19 Sulteng melaporkan, Rabu (17/6/2020).

Selain tiga pasien asal Kota Palu tersebut, seorang pasien juga yang dirawat di Kabupaten Morowali juga dinyatakan sembuh.

Dengan kesembuhan itu, maka dari total 39 pasien positif di Kota Palu, 25 di antaranya dinyatakan sembuh, tiga meninggal dunia, dan sisanya masih dalam perawatan di sejumlah rumah sakti di Palu.

Sedangkan secara keseluruhan di Sulawesi Tengah, dari 172 yang terkonfrimasi positif, 129di antaranya berhasil sembuh kembali, dan empat di antaranya meninggal dunia.

Per Rabu (17/6/2020) hari ini, jumlah pasien positif yang masih sedang dalam perawatan di berbagai fasilitas kesehatan di Sulawesi Tengah berjumlah 38 orang dengan rincian; 3  orang di Morowali, 7 di Buol, 6 di Tolitoli, 11 di Palu, 6 di Banggai, 1 di Banggai Kepulauan, 1 di Banggai Laut, 1 di Donggala, 1 di Parigi Moutong, dan 2 di Sigi.

Seentara itu, Pusdatina COVID-19 Sulteng juga mencatat  4 ODP Baru yang di antaranya dua di Palu, dan masing-masing satu di Sigi dan Poso. Sedangkan kasus baru PDP sebanyak lima orang yang terdiri dari dua di Poso, 2 di Morowali, 1 di Morowali Utara. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here