Hari Ini 19 Pasien COVID-19 Dinyatakan Sembuh, 2 Kasus Positif Baru

Ilustrasi Corona virus (foto: Pixabay)

PALU, beritapalu | Setelah melaporkan pertambahan kasus, kini Gugus Tugas Pusdatina COVID-19 Sulawesi Tengah melaporkan kesembuhan pasien positif sebanyak 19 pasien pada hari ini (Minggu/6/2020).

Juru Bicara Pusdatina COVID-19 Sulteng, Moh. Haris Kariming dalam rilisnya menyebutkan, ke-19 pasien yang dinyatakan sembuh oleh tim medis itu semuanya berada di luar Kota Palu dengan rincian; satu orang di Kabupaten Banggai, tujuh orang di Tolitoli, enam orang di Buol, empat orang di Morowali Utara, dan satu orang di Morowali.

“Dengan bertambahnya pasien sembuh tersebut, maka dari 170 kasus positif, 115 di antaranya dinyatakan sembuh hingga hari ini,” kata Haris.

Meski terdapat pasien sembuh, per hari ini juga sambung Haris lagi, Sulawesi Tengah juga bertambah kasus positifnya sebanyak dua orang terdiri dari satu orang di Kabupaten Banggai, dan satu orang lagi di Kabupaten Sigi.

Sementara itu untuk kasus ODP, Haris menyebut terdapat tambahan sembilan kasus baru yang terdiri dari dua orang di Kota Palu, dua orang di Kabupaten Tojo Unauna, dan lima orang di Kabupaten Buol.

Sedangkan untuk kassus PDP, hari ini juga bertambah dua orang  yakni satu orang di Kabupaten Tojounauna dan satu orang lagi di Kabupaten Morowali.

Saat ini sebut Haris, jumlah kumulatif kasus PDP se Sulteng yang tersisa sebanyak 24 orang. Ke-24 orang itu masing-masing dirawat di sejumlah fasilitas kesehatan baik yang ada di Palu maupun di daerah kabupaten.

Ia mengimbau kepada warga agar tetap mematuhi anjuran pemerintah dan protokol kesehatan karena pandemi COVID-19 ini belum berakhir, termasuk di Sulawesi Tengah. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here