Bertambah Lagi 9 Kasus Positif COVID-19 di Sulteng, 4 di Palu

PALU, beritapalu | Kabar kurang menggembirakan dirilis Pusdatina COVID-19 Sulteng, Sabtu (13/6/2020). Hari ini kasus positif COVID-19 bertambah sembilan kasus, empat di antaranya di Kota Palu.

“Selain di Palu, tiga kasus lainnya di Kabupaten Tolitoli, satu kasus di Kabupaten Buol, dan satu lagi kasus di Kabupaten Morowali,” ungkap Juru Bicara Pusdatina COVID-19 Sulawesi Tengah, Moh. Haris Kariming, Sabtu (13/6/2020).

Karena tidak berwenang, Haris tidak merinci identitas setiap pasien yang dikonfirmasi positif tersebut. Haris hanya menyebut, dengan pertambahan sembilan kasus baru tersebut, maka akumulasi jumlah kasus positif COVID-19 di Sulawesi Tengah hingga kini sebanyak 168 kasus.

Dari 168 kasus tersebut, 96 di antaranya dinyatakan sembuh, empat meninggal dunia, sisanya dalam perawatan di sejumlah fasilitas kesehatan di kota dan kabupaten se Sulteng.

Hari ini juga lanjut Haris, seorang pasien positif di Kabupaten Poso dinyatakan sembuh berdasarkan hasil penanganan tim medis.

Terkait kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Haris menyebut per hari ini bertambah dua kasus baru. Keduanya di Kabupaten Morowali Utara. Sedangkan kasus baru Orang Dalam Pemantauan (ODP) juga bertambah delapan kasus, lima di antaranya di Kota Palu dan masing-masing seorang di Kabupaten Parigi Moutong, Poso, dan Banggai. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here