Sudah Tiga Hari Tidak Kembali, Seorang Nelayan Dilaporkan Hilang

Upaya pencarian Lakase, nelayan yang hilang di perairan Bakala, Morowali, Senin (8/6/2020). (Foto: HO/Humas Basarnas Palu)

MOROWALI, beritapalu | Lakase (63 tahun), seorang nelayan di Kabupaten Morowali dilaporkan hilang. Pasalnya, sudah tiga hari pergi memancing di laut, namun hingga kini belum juga kembali.

Kepala Basarnas Palu, Basrano mengatakan, informasi hilangnya nelayan tersebut diterima pada hari ini (Senin, 8/6/2020) dari seorang warga.

Dari laporan yang diterimanya, Lakase pergi memancing di laut menggunakan perahu sejak Jumat (5/6/2020) subuh lalu dan biasanya kembali setelah pagi sekitar pukul 09.00 Wita di hari yang sama.  Lakase biasanya memancing di perairan Desa Bakala, Kabupaten Morowali.

Upaya pencarian dilakukan oleh warga setempat namun hasilnya nihil. Pada pukul 11.00 wita di hari yang sama ditemukan perahu kosong yang terpasang jangkar milik korban, terang Basrano.

“Karena hingga Senin ini belum kembali juga, maka Lakase dinyatakan hilang dan dilaporkan ke tim SAR,” ujar Basrano, Senin (8/6/2020).

Merespon informasi tersebut, Basrano kemudian mengerahkan satu tim rescue Unit Siaga SAR Morowali ke lokasi kejadian.

Pada pukul 09.30 wita tim rescue tiba dilokasi kejadian dan langsung melakukan koordinasi kepada aparat setempat untuk selanjutnya mendirikan posko dan melakukan pencarian terhadap korban dengan menggunakan perahu karet.

Unsur terlibat tim rescue unit siaga SAR Morowali, Polairud, Pol AL Morowali dan masyarakat setempat. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here