Pasien Positif COVID-19 Sulteng Bertambah dari 129 menjadi 136 Orang

Petugas medis mengambil sampel darah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Rapid dan Swab Test massal di Posko Gugus Tugas COVID-19 Sulawesi Tengah di Palu, Rabu (3/6/2020). (FOto: bmzIMAGES/Basri Marzuki)

PALU, beritapalu | Jumlah pasien yang dikonfirmasi positif COVID-19 di Sulawesi Tengah bertambah lagi sebanyak tujuh orang pada Jumat (5/6/20200) hari ini, sehingga totalnya menjadi 136 dari 129 sebelumnya.

Juru Biicara Pusdatina COVID-19 Sulawesi Tengah, Moh. Haris Kariming dalam keterangannya menyebutkan, tujuh tambahan positif COVID-19 itu tiga di antaranya di Kabupaten Buol dan empat dari Kabupaten Banggai.

Pertambahan kasus positif itu menunjukkan wilayah Sulawesi Tengah belum sepenuhnya benar-benar terbebas dari penularan, meski grafiknya cenderung melandai sejak beberapa waktu terakhir ini.

Meski demikian kata Haris, hari ini juga terdapat delapan orang pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh oleh tim medis yang menanganinya. Ke-8 orang yang sembuh itu, tiga di Kabupaten Buol, dan empat orang di Kabupaten Banggai.

Sementara itu, untuk Orang Dalam Pengawasan (ODP), hari ini juga bertambah delapan orang, dua orang di antaranya di Kota Palu, dan enam orang lainnya di Kabupaten Tolitoli.

“Tetapi ODP yang sudah selesai menjalani karantina dan dinyatakan sehat sebanyak 31 orang pada hari ini,” imbuh Haris. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here