Enam Pasien Positif COVID-19 di Kabupaten Buol Dinyatakan Sembuh

A medical officer prepares personal protective clothing before taking a sputum sample of a Civil Servant during a Rapid and Swab Mass Test at the COIVD-19 Task Force Post in Palu, Central Sulawesi Province, Indonesia on June 3, 2020. (Photo by Basri Marzuki/bmzIMAGES)

PALU, beritapalu | Grafik kesembuhan pasien yang sembuh dari COVID-19 semakin menanjak setelah enam orang lagi pasien yang dirawat di Kabupaten Buol dinyatakan sembuh oleh tim medis yang menanganinya.

Dengan kesembuhan enam pasien positif itu, maka angka pasien sembuh secara keseluruhan di Sulteng menjadi 70 orang. Sehari sebelumnya, jumlahnya hanya 64 orang.

Dengan kesembuhan itu pula, jumlah pasien positif COVID-19 di Kabupaten Buol yang tersisa hingga Kamis (4/6/2020) sebanyak 23 kasus dari 53 kasus secara keseluruhan, atau jumlah kesembuhan sebanyak 30 orang.

Dalam beberapa hari terakhir, kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di kabupaten yang terletak di paling Utara Sulawesi Tengah itu juga tidak bertambah.

Beberapa pihak menyebutkan, stagnannya angka itu tidak lepas dari kebijakan Pembatasan Sosial berskala Besar (PSBB) yang telah diterapkan di daerah itu, bahkan PSBB telah diperpanjang. Juga kebijakan menunda penerapan New Normal atau tatanan kehidupan baru oleh bupati setempat.

Sementara itu, secara keseluruhan di Sulawesi Tengah, passien yang dikonfrimasi positif masih berjumlah 129 kasus, atau sama dengan dua hari sebelumnya. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here