Tongkat Komando Komandan Korem 132 Tadulako Berpindah

Komandan Korem 132 Tadulako yang lama Kolonel Inf. Agus Sasmita (kanan) berpose bersama penggantinya Kolonel Inf. Farid Ma’ruf usai sertijab di Manado, Rabu (3/6/2020). (Foto: HO/Penrem 132 Tadulako)

MANADO, beritapalu | Pucuk pimpinan pemegang tongkat komando di Korem 132 Tadulako berganti dari Kolonel Inf. Agus Sasmita kepada Kolonel Inf. Farid Ma’ruf.

Serah terima jabatan komandan Korem 132 Tadulako itu dilaksanakan di Aula Jaya Sakti Makodam XIII Merdeka, Manado, Rabu (3/6/2020) dipimpin Panglima Kodam XIII Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang.

Pangdam  dalam amanatnya menyatakan, serah terima jabatan ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tuntutan tugas dan dinamika organisasi, yang bermuara pada kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personel.

Pergantian pejabat juga dimaksudkan untuk memelihara ritme dan meningkatkan kualitas kinerja serta jalannya pembinaan satuan di lingkungan Kodam XIII/Merdeka, antara lain dengan membangun suasana yang baru, semangat penyegaran dan kreativitas pemikiran, guna menjaga keefektifan pelaksanaan tugas.

Jenderal Bintang Dua itu menyampaikan terima kasih kepada Kolonel Inf Agus Sasmita beserta Istri yang telah loyal dalam menjalankan tugas dan memberikan selamat atas jabatan barunya.

“Selaku Pangdam XIII/Merdeka dan pribadi, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel Inf Agus Sasmita beserta istri atas dedikasi, loyalitas, dan pengabdiannya dalam mengemban tugas dan tanggung jawab jabatannya selama ini dan selamat bertugas kepada Kolonel Inf Farid Makruf sebagai Komandan Korem 132/Tdl,” katanya.

Upacara serah terima jabatan itu juga dihadiri oleh para Asisten Kasdam XIII/Merdeka, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/Merdeka. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here