Pasien Positif COVID-19 Asal Palu Masih Ada Satu Dirawat di RSUD Madani

Positif COVID-19 Bertambah Satu Hari Ini

Seorang petugas medis menunjukkan sampel darah Rapid Test di Posko Gugus Tugas COVID-19 Sulawesi Tengah di Palu, Rabu (3/6/2020). (Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki)

PALU, beritapalu | Juru Bicara Bidang Teknis Gugus Tugas COVID-19 Sulawesi Tengah dr. Jumriani mengatakan, masih ada satu pasien asal Palu yang positif COVID-19 dan saat ini sedang dirawat di RSUD Madani Palu.

Pernyataan itu dikemukakan terkait adanya pemberitaan bahwa paisen psoitif COVID-19 asal Kota Palu semuanya sudah sembuh.

Namun dalam laporan Pusdatina Gugus Tugas provinsi Sulteng disebutkan bahwa jumlah pasien positif  COVID-19 asal Kota Palu berjumlah 19, sembuh sampai hari ini (Rabu (3/6/2020) berjumlah 15 pasien , dan pasien meninggal 3 orang.

“Laporan itu benar, karena saat ini masih terdapat satu pasien positif Kota Palu yang dirawat di RSUD Madani,” ungkap dr. Jumrani.

Disebutkan, perawatan pasien tersebut dilakukan sejak 24 Mei 2020 lalu, dan yang bersangkutan adalah warga Kota Palu.

“Hasil swab pasien tersebut terakhir masih menunjukkan hasil positif COVID-19,” imbuhnya.

Ia menyampaikan , per hari ini jumlah pasien positif COVID-19 sebanyak tiga pasien dengan rincian dua pasien rujukan dari kabupaten di RSUD Anutapura dan satu pasien Kota Palu yang di rawat di RSUD Undata.

Sementara itu, hari in juga dilaporkan adanya tambahan satu kasus positif COVID-19 di Kabupaten Morowali Utara, sehingga total kasus positif COVID-19 di Sulteng menjad 129 kasus.

Sedangkan pasien positif yang dinyatakan sembuh pada hari ini sebanyak tiga orang dengan rincian dua orang asal Kabupaten Poso yang dirawat di RSUD Anutapura Palu, dan satu orang asal Kota Palu yang dirwat di RSUD Undata. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here