1.000 Kit Rapid Test Diserahkan, Teknisnya Pemkot Palu yang Atur

Ilustrasi Rapid test Coronavirus. (Stockphoto)

PALU, beritapalu | Wakil Sekretaris Gugus Tugas COVID-19 Sulteng dr. Reny Lamadjido menyerahkan 1000 Kit Rapid Test kepada Pemerintah Kota Palu, Minggu (31/5/2020).

Kit Rapid Test itu diterima oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Palu diwakili Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Kota Palu dr. Rohmat.

Soal teknis pelaksanaan Rapid Tes di Kota Palu, kata dr. Reny sepenuhnya diserahkan ke Pemerintah Kota Palu melalui Dinas Kesehatan.

dr. Reny Lamadjido yang juga Kadis Kesehatan Provinsi Sulteng menyampaikan, untuk menindaklanjuti hasil rapat  teknis kepala Bandara Mutiara Sis- Aljufri Palu  dengan OPD Teknispada 27 Mei 2020 lalu dan hasil Rapat Forkopimda Plus yang di Pimpin Gubernur Sulawesi Tengah pada 29 Mei 2020 dan dihadiri seluruh maskapai penerbangan, disepakati untuk dilaksanakan  Rapid Test pada sejumlah orang, yakni ; ibu hamil yang sudah menjelang waktu melahirkan; pelaku perjalanan yang mempunyai Surat Tugas yang dikeluarkan oleh Pejabat yang berwewenang untuk PNS, BUMN, Legislatif dan Yudikatif.

Selain itu, Rapid Test juga akan dilaknsakan pada masyarakat yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien konfirmasi positif dan belum pernah di lakukan pemeriksaan.

Juga pelaku perjalanan yang tiba di Ibu Kota Provinsi baik melalui Pelabuhan Udara dan Laut yang surat keterangan Rapid Tesnya sudah kedaluarsa atau belum dilakukan pemerisaan Rapid Test.

“Tempat Pelaksanaan Rapid Test, bertempat di Posko Gugus Tugas Covid-19 Jl. RA Kartini Palu atau Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng dan mulai operasional  pada hari selasa (2/6/2020) setiap hari Senin S/d Sabtu , pukul , 09.00 s/d 12.. Wita,” rincinya. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here