Update (Minggu), 9 Sembuh dari COVID-19, 2 Tambahan Positif

Sebaran COVID-19 di Sulteng per Minggu (31/5/2020). (Sumber: Pusdatina COVID-19 Sulteng).

PALU, beritapalu | Jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 di Sulawesi Tengah terus bertambah. Kalau kemarin jumlahnya masih 52 kasus, per Minggu (31/5/2020) menjadi 61 kasus menyusul sembuhnya lagi sembilan orang yang sebelumnya dinyatakan positif COVID-19.

Dalam rilis Pusdatina COVID-19 Sulteng, ke-9 pasien yang dinyatakan sembuh itu terdiri dari enam orang di Kabupaten Buol. Dua orang di Kabupaten Morowali, dan satu orang di Kota Palu.

Jika dipersentasekan, kasus kesembuhan dibanding jumlah kasus positif di Sulawesi Tengah menjadi lebih dari 47 persen, angka yang cukup optimistik.

Meski demikian, juru bicara Pudatina COVID-19 Sulteng, Moh. Haris Kariming menyebut, selain kasus sembuh, per hari ini juga terdapat dua tambahan kasus positif COVID-19 di Sulteng. Keduanya di Kabupaten Morowali.

“Sehingga total kasus positif COVID-19 di Sulteng per hari ini naik dari 126 kasus menjadi 128 kasus,” imbuh Haris.

Perkembangan lainnya yang dilaporkan Haris, hari ini terdapat empat kasus baru ODP dengan rincian satu orang di Kota Palu dan tiga kasus di Kabupaten Banggai. Kasus PDP juga bertambah satu orang di Kota Palu.

Dengan demikian kata Haris, jumlah ODP se Sulteng saat ini menjadi 303 kasus, PDP 18 kasus, positif 128 kasus, meninggal dunia 4mpat kasus, dan sembuh 61 kasus. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here