P3-KI Sulteng Baksos dengan Bagi Sembako di 10 Desa di Kabupaten Sigi

Relawan P3-KI Sulteng pada baksos membagikan sembako pada warga kurang mamou di Sigi, Rabu (27/5/2020). (Foto: P3-KI Sulteng)

SIGI, beritapalu | Penerus Perjuangan Kemerdekaan Indonesia (P3-KI) Sulawesi Tengah mengadakan kegiatan baksos dengan memberi bantuan sembako kepada warga di 10 desa Kabupaten Sigi, Rabu (27/5/2020) lalu.

Bantuan sebanyak 70 paket sembako itu yang disalurkan itu menyasar warga yang belum mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa dan PKH dari Kemensos.

Ketua panitia kegiatan Baksos P3-KI Alamsyah mengatakan, masyarakat kelas menengah ke bawah paling riskan terdampak wabah COVID-19. Sebagian dari mereka kini hidup tanpa pekerjaan, tanpa pemasukan. Sebagian lain terseok-seok mempertahankan usaha. Jika tak ada perubahan dalam waktu dekat, bisa jadi mereka terjerembap dalam jurang kemiskinan.

“Di tengah kesulitan menghadapi pandemi tersebut, kini masyarakat juga dipusingkan dengan pemenuhuan kebutuhan pokok rumah tangganya yang setiap harinya terus menekan. Masyarakat hanya bisa berserah diri kepada alam ini, berharap ada yang peduli atas kesulitan yang mereka rasakan saat ini,” ungkapnya.

Maka dari itu lanjutnya, P3-KI Sulteng memberikan bantuan kepada masyarkat yang benar-benar mebutuhkan, sehingga tidak ada terjadi kecemburuan sosial di antara mereka dan masyarakat yang sudah menerima BLT & PKH dan bantuan lainnya.

Alamsyah juga mengajak kepada seluruh masyarakat, Pemerintah dan lembaga/Ormas untuk bersatu dalam penanganan pandemi COVID-19 ini. Menurutnya, pandemi ini adalah masalah bagi semua orang, maka dengan itu, untuk menyelesaikannya butuh persatuan dan kerja sama yang baik dari semua pihak. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here