RKST Bagi Sembako Untuk Warga Terdampak COVID-19

Relawan RKST saat membagina sembako kepada warga terdampak COVID-19 di Palu, Selasa (26/5/2020). (Foto: RKST)

PALU, beritapalu | Rumah Kerukunan Sulawesi Tengah RKST) melaksanakan kegiatan sosial dengan menyalurkan paket sembako bagi warga terdampak COVID-19 di Kota Palu bertema “Bersatu Peduli Covid-19 di Kota Palu”.

Paket sembako tersebut disalurkan pada Selasa (26/5/2020) di tiga kelurahan yaitu, Kelurahan Pengawu, Duyu dan Taipa yang mencakup 71 Kepala Keluarga (KK).

Ketua Pelaksana, Zainal mengatakan, bansos itu dilaksanakan untuk berpartisipasi membantu masyarakat yang terdampak COVID-19 di Kota Palu.

“Hari ini kami turun untuk memberikan Bansos kepada masyarakat terdampak COVID-19 di Kota Palu, dengan harapan bisa membantu masyarakat untuk menyambung hidupnya”, terangnya.

Zainal juga mengatakan, paket yang mereka bagikan adalah beras untuk setiap KK. Beras dipilih karena menjadi kebutuhan utama masyarkat.

Dia menambahkan, sasaran penerima yang mendapatkan bantuan sembako iniadalah mereka yang sama sekali belum pernah mendapatkan bantuan dari pihak pemerintah maupun dari lembaga lainnya.

“Kami menyasar masyarakat dari tiga kelurahan itu, kami mencari warga yang sama sekali belum mendapatkan bantuan dari pihak pemerintah maupun dari lembaga lainnya”, jelasnya. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here