Lagi, 4 Pasien Positif COVID-19 Dinyatakan Sembuh

Sumber: Pusdatina COVID-19 Sulteng, Rabu (27/5/2020).

PALU, beritapalu | Perlahan tapi pasti, jumlah pasien yang positif COVID-19 dan dinyatakan sembuh terus bertambah. Kali ini sebanyak empat orang, sehingga kumulatif sembuh menjadi 50 orang.

Pusdatina COVID-19 Sulawesi Tengah melaporkan, keempat pasien yang dinyatakan sembuh oleh tim medis itu masing-masing dua orang di Kabupaten Buol dan dua orang lagi di Kabupaten Poso.

“Dua orang di Kabupaten Buol dinyatakan sembuh pada Senin (25/5/2020) lalu, namun baru saat ini di update. Sedangkan dua orang lag di Kabupaten Poso sembuh pada Selasa (26/5/2020) kemarin, namun baru hari ini juga diupdate dalam data Pusdatina COVID-19 Sulteng,” kata Moh. Haris Kariming, juru bicara COVID-19 Sulteng, Rabu (27/5/2020).

Dengan pertambahan empat pasien positif tersebut, maka total pasien positif COVID-19 di Sulteng yang dinyatakan sembuh oleh tim medis kini berjumlah 50 orang.

Sementara itu, jumlah kasus positif COVID-19 se Sulteng masih tetap seperti sebelumnya, yakni sebanyak 120 kasus, atau tidak ada pertambahan kasus.

Terkait itu, Pusdatina juga melaporkan ODP baru per hari ini sebanyak empat orang dan ODP yang selesai melaksanakan isolasi mandiri juga sebanyak empat orang, sehingga total ODP sebanyak 266 orang yang tersebar se Tulteng.

Sedangkan untuk PDP, per hari ini terdapat tambahan lima orang PDP baru, empat orang di antaranya di Kota Palu, dan seorang lainnya di Morowali Utara. Total PDP hari ini sebanyak 24 orang.

Selain data-data normatif seperti itu, Haris juga memaparkan data kasus COVID-19 di Sulteng berdasarkan sampel yang telah diambil, yaitu sebanyak 562 sampel se Sulteng. Dari sampel tersebut, 120 di antaranya positif, 281 sampel negatif, dan 161 sampel lainnya masih menunggu hasil laoratoriun. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here