Tiga Warga Poso yang Dilaporkan Hilang Saat Memancing Ditemukan Selamat

Perahu yang ditumpangi ketiga warga Poso yang dilaporkan hilang saat memancing mengalami mati mesin dan dievakuasi ke TPI Poso, Senin (25/5/2020). (Foto: Basarnass Palu)

POSO, beritapalu | Tiga orang warga Desa Moengko Lama Kabupaten Poso yang dilaporkan hilang saaat pergi memancing di perairan Lalanga 2 Kabupaten Poso pada Jumat (22/5/2020), kahirnya ditemukan pada Senin (25/5/2020).

Kabar ditemukannya ketiga warga tersebut dibenarkan oleh Kepala Basarnas Palu, Basrano. Dalam keterangannya Basrano mengatakan, ketiganya ditemukan oleh Tim SAR gabungan Polairud Polda Sulteng pada Senin (25/5/2020) sekitar pukul 09.30 Wita di perairan Lalanga, Poso.

“Perahu yang digunakan dalam keadaan mati mesin, namun ketiganya dilaporkan dalam keadaan selamat dan sehat semua,” sebut Basrano.

Perahu yang ditumpangi kemudian dievekuasi ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Poso.

Diberitakan sebelumnya, ketiga warga yang diidentifikasi masing-masing bernama Hilal (41 tahun), Abdul Wanga (42 tahun), dan Wahab Andini (41 tahun) tersebut dilaporkan hilang saat pergi memancing di perairan Lalanga, Poso.

Mereka berangkat pada Jumat (22/5/2020) sekitar pukul 05.30 Wita dan dijadwalkan akan kembali keesokan harinya atau pada Sabtu (23/5/2020). Namun hingga Minggu (24/5/2020), belum juga kembali.

“Karena belum kembali juga hingga Minggu maka ketiganya dilaporkan hilang ke tim SAR,” sebut Basrano.

Laporan itu kemudian ditindaklanjuti dengan mengerahkan tim rescue gabungan antara lain dari Basarnas SAR Poso, Polairud Polda Sulteng dan warga setempat. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here