Kasus Positif COVID-19 di Sulteng Bertambah 3 Orang Lagi (Sabtu)

Sebaran kasus COVID-19 di Sulawesi Tengah per Sabtu (23/5/2020). (Sumber: Pusdatina COVID-19 Sulteng)

PALU, beritapalu | Kasus orang terkonfrimasi positif COVID-19 di Sulawesi Tengah bertambah tiga kasus lagi per Sabtu (23/5/2020). Demikian Pusdatina COVID-19 Sulteng melaporkan.

Ketiga tambahan kasus positif itu masing-masing satu orang di Kota Palu, Satu orang di Kabupaten  Poso dan satu orang lagi di Kabupaten Morowali. Sehingga akumulasi kasus se Sulteng per hari ini menjadi 120 kasus.

“Tambahan tiga kasus positif ini juga sudah dikonfirmasikan ke Gugus Tugas COVID-19 Nasional di Jakarta,” ujar Moh. Haris Kariming, juru bicara Pusdatina COVID-19 Sulteng, Sabtu (23/5/2020).

Selain tambahan kasus baru positif, Haris juga mengungkap tambahan kassus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) masing-masing-masing satu orang.

Satu orang ODP baru beradai di Kabupaten Morowali Utara dan satu kasus lagi di Kota Palu.

Dengan demikian, secara total jumlah ODP se Sulteng per hari ini berjumlah 284 kasus, PDP 21 kasus, dan positif 120 kasus.

Memasuki lebaran Idul Fitri 1441 H yang jatuh pada Minggu (24/5/2020), Haris mengimbau warga terutama yang berada di zona merah seperti Kota Palu dan Kabupaten Buol agar tidak melaksanakan shalat berjamaah di lapangan atau di masjid, melainkan dilaksanakan di rumah saja bersama keluarga inti untuk menekan laju penularan virus tersebut. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here