Hari Ini (Kamis) 11 Pasien COVID-19 Dinyatakan Sembuh, 2 Terkonfirmasi Positif

Seorang polisi berjaga di depan pintu masuk ruang perawatan di RSUD Anutapura Palu, Senin (13/4/2020). (Foto: Basri Marzuki/bmzIMAGES)

PALU, beritapalu | Pusat Data dan Informasi Bencana (Pusdatina) COVID-19 Sulawesi Tengah kembali merilis update perkembangan kasus COVID-19 untuk periode Kamsi (21/5/2020).

Dalam keterangannya, Juru Bicara Pusdatina COVID-19 Sulteng, Moh. Hariis Kariming menyebutkan, hari ini ada 11 pasien COVID-19 yang dinyatakan sembu oleh tim medis yang merawatnya.

Ke-11 pasien sembuh tersebut terdiri dari dua kasus yang dirawat di RSUD Madani Palu, satu di RSUD Anutapura Palu, dan delapan dir RSUD Kabupaten Buol.

Tak itu saja, 7 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga dinyatakan sembuh oleh tim medis yang menanganinya.  Ketujuh PDP itu tersebar di berbagai daerah di Sulteng.

“Dengan demikian, jumlah kasus positif yang dinyatakan sembuh secara keseluruhan hingga hari ini berjumlah 37 kasus. Sedangkan jumlah PDP setelah dikurangi PDP yang sembuh saat ini tersisa 21 kasus karena hari ini juga ada tambahan dua kasus PDP baru,” ungkap Haris.

Meski ada PDP yang dinyatakan sembub, Haris juga mengungkap jika hari ini juga terdapat dua kasus tambahan yang terkonfirmasi positif COVID-19.

“Kedua kasus positif itu masing-masing satu di Kabupaten Banggai dan satu lagi di Kabupaten Poso,” beber Haris.

Terkait pelaksanaan lebaran, Haris mengimbau kepada seluruh warga untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah, terutama soal pelaksanaan shalat Idul Fitri. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here