Jabatan Dirreskrimum, Dansat Brimob, dan Kepala SPN Podla Sulteng Diserahterimakan

Tiga pejabat utama Polda Sulteng yang diserahterimakan di Aula Torabelo Polda Sulteng, Senin (18/5/2020). (Foto: HO/Humas Polda Sulteng)

PALU, beritapalu | Pergantian pejabat di lingkungan Polda Sulteng kembali dilakukan. Kali ini menyasar tiga pejabat utama yakni Direktur Direskrimum, Dansat Brimob dan Kepala SPN Polda Sulteng.

Kapolda Sulteng Irjen Polisi Syafril Nursalmemimpin seremoni serah terima jabatan itu dalam sebuah upacara yang berlangsung di Aula Torabelo Polda Sulteng, Senin (18/5/2020). Seremoni itu digelar dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan, yakni mengenakan masker, physical dan social distancing

Para pejabat yang diserahterimakan yaitu, Dirreskrimum Polda Sulteng dari Kombes Pol. Yus Fadilah kepada Kombes Pol. Novia Jaya, Dansat Brimob Polda Sulteng dari Kombes Pol. Sony Sanjaya kepada AKBP Rony Lumban Gaol yang sebelumnya menjabat Wadanmen I Paspelopor Korbrimob Polri, dan Kepala SPN Polda Sulteng dari Kombes Pol. Novia Jaya kepada AKBP Heri Nooryanto yang sebelumnya adalah Wadir Polairud Polda Sulteng.

Kapolda Sulteng dalam sambutannya mengatakan, rotasi jabatan di lingkungan Polri adalah hal biasa dan merupakan proses penyegaran dan kebutuhan organisasi yang bertujuan untuk meningkatkan dinamika operasional, manajerial dan kaderisasi pada tubuh organisasi kepolisian.

Terpisah, Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto mengatakan, pelaksanaan sertijab ini dilakukan sesuai standar protokol kesehatan. Ini dilakukan mengingat pandemi COVID-19.

“Pejabat utama yang diserahterimakan untuk sementara baru tiga, sementara untuk jabatan Karorena, Kabidkeu, Dirresnarkoba, Kapolres Banggai dan Kapolres Tolitoli akan diinformasikan menyusul,” ujar Didik. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here