Wali Kota Palu Bantu APD Untuk Tenaga Medis di Rumah Sakit Swasta

Wali Kota Hidayat menyerahkan paket APD kepada perwakilan tenaga medis di Baruga Vatulemo Palu, Jumat (15/5/2020). (Foto: HO/Humas Pemkot Palu)

PALU, beritapalu |  Sebagai bentuk perhatian kepada tenaga medis yang sedang bertugas di rumah sakit saat pandemi COVID-19 tak terkecuali di rumah sakit swasta, Wali Kota Palu Hidayat memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD).

Penyerahan APD bagi tenaga medis tersebut dilaksanakan di Posko Induk COVID-19 Pemkot Palu di Baruga Vatulemo, Jumat (15/5/2020). Hadir pula dalam penyerahan APD itu Plt Direktur RSU Anutapura Palu drg Herry Mulyadi.

Rumah sakit swasta yang menerima bantuan APD tersebut yakni RS Woodward Palu, RS Rumkit Palu, RS Budi Agung Palu dan RS Samaritan Palu. Jumlah bantuan APD dari RSU Anutapura Palu yang bersumber dari APBD Pemkot Palu sebanyak lebih dari 200 paket.

Wali Kota Palu Hidayat menyerahkan langsung paket APD kepada perwakilan medis RS swasta. Hidayat mengatakan, bantuan tersebut merupakan upaya Pemkot Palu untuk menjaga agar para tenaga medis di rumah sakit aman dan terhindar dari wabah COVID-19.

“Harapan kami, semoga bantuan APD ini kepada para tenaga medis di rumah sakit swasta bisa termanfaatkan dengan baik demi menjaga agar terhindar dari wabah COVID-19 dan aman dalam menjalankan tugas melayani pasien. Harapan kita semua semoga pandemi COVID-19 ini segera berakhir di wilayah Kota Palu dan semua wilayah lainnya di indonesia,” sebut Hidayat. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here