Update (Jumat), Positif COVID-19 Sulteng Bertambah Satu Kasus

Warga melintas di depan Ruang Penanganan COVID-19 di RSUD Anutapura Palu, Senin (13/4/2020). (Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki)

PALU, beritapalu | Jumlah kasus positif COVID-19 di Sulawesi Tengah per hari ini atau Jumat (15/4/2020) menjadi 112 kasus setelah ada satu kasus tambahan.

Tambahan satu kasus itu menurut Juru Bicara COVID-19 Sulteng, Moh. Haris Kariming berada di Kota Palu dan kini sedang dirawat di RSUD Anutapura.

“Kalau kemarin (Kamis) totalnya 111 kasus, dengan tambahan ini menjadi total 112 kasus,” kata Haris Kariming.

Selanjutnya, untuk kasus Orang Dalam Pemantauan (OD), Haris menyebut hari ini juga terdapat 26 kasus ODP baru, sebagian besarnya berada di Kabupaten Tolitoli, yakni sebanyak 23 kasus. Sisanya, dua orang di Kabupaten Parigi Moutong, dan seorang di Kabupaten Morowali Utara.

“Hari ini ada tiga orang ODP yang telah menjalani masa karantina dan dinyatakan sehat,” imbuhnya.

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PD) juga bertambah empat kasus per hari ini. Ke-empat kasus itu masing-masing dua kasus di Kota Palu, satu kasus di Kabupaten Tolitoli, dan satu kasus lagi Kabupaten Morowali Utara.

“PDP yang dinyatakan sembuh per hari ini sebanyak tiga orang,” tambah Haris lagi.

Secara keseluruhan rekapitulasi data COVID-19 Sulteng per hari ini, total ODP sebanyak 201 kasus, PDP 26 kasus, Positif 112 kasus, sembuh 21 kasus, dan meninggal dunia empat kasus. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here