Selama Dua Pekan, Jam Malam Berlaku di Kabupaten Sigi

Petugas berjaga di portal pintu masuk ke wilayah Kabupaten Sigi di Desa Baliase, Sigi, Sulawesi Tengah, Kamis (14/5/2020) malam. Pemerintah Kabupaten Sigi memberlakukan jam malam mulai 14 – 29 Mei 2020 antara pukul 21.00 – 04.30 Wita dengan menutup semua jalan keluar-rmasuk ke wilayah itu untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19. (Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki)

SIGI, beritapalu | Untuk menekan penyebaran virus corona ke wilayah Kabupaten Sigi, Pemkab Sigi memberlakukan jam malam mulai 14 hingga 29 Mei 2020 mendatang.

Jam malam itu dalam bentuk penutupan akses keluar-masuk ke wilayah Kabupaten Sigi mulai pukul 21.00 hingga 04.30 Wita.

Pemberlakukan jam malam itu sudah dimulai di semua jalur keluar-masuk dengan memasang portal di jalan.

“Pada malam pertama ini, kami masih memberi kelonggaran kepada pelintas untuk lewat. Namun mulai besok (malam ini) tidak ada lagi kelonggaran,” ujar salah seorang petugas yang berjaga di portal Desa Baliase yang berbatasan dengan Kota Palu, Kamis (14/5/2020) malam.

Sejumlah pelintas yang melewati portal pada waktu tersebut diperingati oleh petugas.

“Besok sampai jam sembilan saja yah. Besok sudah ditutup,” ujar petugas kepada salah seorang pelintas yang mengendarai sepeda motor.

Sejumlah warga menyambut positif kebijakan Pemkab Sigi, karena dinilai untuk kepentingan masyaraka banyak juga.

Namun bagi mereka yang karena tuntutan pekerjaan, terpaksa harus melakukan penyesuaian dengan waktu penutupan jalan tersebut.

Meski begitu, Pemkab Sigi tetap memberi kelonggaran bagi warganya yang karena tuntutan pekerjaan harus melewati portal tersebut.

Warga yang bekerja malam atau harus pulang malam dapat melewati portal itu dengan menunjukkan Surat Keterangan dari desa setempat yang menerangkan pekerjaan bersangkutan. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here