Lima Orang Dinyatakan Sembuh dari COVID-19 di Kota Palu

Residents are in the sterilization booth in front of the entrance to the treatment room. The entrance to the treatment room is in the Anutapura Regional General Hospital (RSUD), Palu, Central Sulawesi Province, Indonesia on April 13, 2020. (Photo by Basri Marzuki/bmzIMAGES)

PALU, beritapalu | Lima orang di Kota Palu yang sebelumnya positif COVID-19 dinyatakan sembuh oleh tim medis, tiga di antaranya dirawat di RSUD Anutapura dan dua lainnya di RSUD Undata.

Ketua Tim Surveillance Kota Palu dr. Rochmat Jasin mengungkapkan, dengan tambahan kesembuhan pasien COVID-19 itu, maka jumlah pasien keseluruhan yang sudah dinyatakan sembuh berjumlah tujuh orang, sementara masih dirawat delapan orang dan dua orang meninggla dunia.

Ia mengatakan dari semua kasus yang terkonfirmasi positif baik yang sudah sembuh maupun masih dirawat telah dilakukan tracking atau pelacakan semaksimal mungkin oleh Tim Surveillance Kota Palu.

“Jadi kita bisa melihat dari data kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) telah kita lakukan pemantauan maupun Rapid Test,” lanjut dr. Rochmat pada wartawan, Rabu (13/5/2020).

  1. Rochmat mengungkapkan, tidak hanya kasus terkonfirmasi positif COVID-19 saja, Tim Surveillance juga melakukan pelacakan terhadap kasus-kasus yang hasil Rapid Testnya dinyatakan reaktif.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Palu Goenawan berharap masyarakat dapat menerima orang-orang yang telah dinyatakan sembuh dari COVID-19 tersebut.

“Apabila ada saudara-saudara kita yang sudah dinyatakan sembuh, kiranya diterima. Jangan ada penolakan. Karena saudara-saudara kita itu sudah dinyatakan sembuh dan aman dari COVID-19,” ungkapnya.

Namun demikian, katanya dikarenakan Pandemi Covid-19 masih berlangsung, maka protokol kesehatan tetap dilaksanakan seperti tetap menggunakan masker, rajin cuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here