Jumlah Positif COVID-19 di Sulawesi Tengah Tembus 101 Kasus

A medical officer brought logistics to the Isolation Room for Patients Under Supervision (PDP) at Undata Hospital, Palu, Central Sulawesi, Indonesia on March 15, 2020. I(Photo by Basri Marzuki/bmzIMAGES)

PALU, beritapalu | Jumlah kasus positif COVID-19 di Sulawesi Tengah tembus ke angka 101 kasus setelah pada hari ini (Rabu (13/5/2020) bertambah lagi enam kasus. Sebelumnya, total 95 kasus.

“Tambahan kasus positif hari ini sebanak enam kasus, terdiri dari lima kasus di Rumah Sakit Pandangan Kabupaten Buol, dan satu kasus di rawat di RSUD Anutapura Palu,” kata Juru Bicara Pusdatina COVID-19 Sulteng, Moh. Haris Kariming, Rabu (13/5/2020).

Daerah terinfeksi tertinggi yakni di Kabupaten Buol. Sebelumnya hanya berjumlah 44 kasus, kini dengan tambahan lima kasus tersebut menjadi 49 kasus.

“Karena penyebarannya sudah menjadi transmisi lokal, maka Menkes RI menyetujui permohonan PSBB yang dajukan oleh Pemkab Buol dan sudah efektif berlaku sejak kemarin (Selasa, 12/5/2020),” kata Haris.

Meskipun terdapat tambahan kasus positif, namun hari ini juga sebut Haris lagi, juga terdapat pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh. Jumlahnya sebanyak tujuh orang, terdiri tiga kasus dirawat di RSUD Anutapura Palu, dan empat orang dirawat di RSUD Undata Palu.

“Ketujuh orang itu dinyatakan sembuh oleh tim medis yang menangani setelah hasil Swab test-nya dinyatakan sudah negatif,” jelas Haris.

Begitu pula dengan ODP dan PDP yang dinyatakan sehat kembali masing-masng sebanyak delapan orang dan tiga orang.

Sedangkan kasus ODP baru bertambah tiga orang per hari ini masing-masing di Kabupaten Sigi, Donggala, dan Parigi Moutong. Sedangkansatu orang kasus PDP baru berada di Kabupaten Morowali.

Rekapitulasi data COVID-19 Sulteng per hari ini dirinci masing-masing; 142 ODP, 28 PDP, Positif 101, Sembuh 20, dan meninngal duani 3 kasus. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here